Allegri: Taktik dalam Sepakbola hanyalah omong kosong


Allegri: Taktik dalam Sepakbola hanyalah omong kosong

Allegri: Taktik dalam Sepakbola hanyalah omong kosong

Berita Sepak Bola – Mantan pelatih Juventus dan AC Milan Massimiliano Allegri menekankan bahwa taktik di dunia sepakbola hanyalah omong kosong dan harus dilihat sebagai seni.

Allegri memenangkan banyak gelar untuk waktunya di Turin, ketika dia memimpin Nyonya Tua untuk memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut. Untuk tahun terakhirnya di Juventus ia bekerja dengan Cristiano Ronaldo, di mana superstar Portugal itu mencatat 28 gol di semua kompetisi di musim 2018-19.

Berkaca pada hal itu, Allegri mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik dari pemain termasuk Ronaldo, setiap pelatih hanya harus memainkannya setiap kali ada pertandingan dan bukan masalah taktik.

"Ketika bola mencapai Ronaldo, (Paulo) Dybala, Ronaldinho, (Clarence) Seedorf atau (Andrea) Pirlo, saya harus menempatkan pemain lain dalam posisi untuk mendapatkan bola kepada mereka," kata Allegri kepada ESPN.

"Begitu mereka menguasai bola, mereka memutuskan apa yang harus dilakukan dengannya, apa keputusan terbaik. Saya sering melihat pertandingan melalui YouTube dengan putra saya yang berusia 8 tahun. Kami melihat banyak hal luar biasa seperti pertahanan dan serangan, serta mengagumi apa yang dilakukan karena sepak bola adalah seni.

"Di Italia, taktik, skema, semuanya omong kosong. Sepak bola adalah seni dan seniman adalah pemain kelas dunia. Anda tidak perlu mengajari mereka apa pun, Anda hanya perlu mengagumi mereka. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menempatkan mereka dalam kondisi terbaik untuk melakukannya dengan baik.

"Saya suka ketika saya melihat pemain hebat melakukan sesuatu yang luar biasa." Di bangku cadangan, saya adalah penonton yang menyaksikan pertunjukan oleh seseorang, dan orang itu adalah seorang pemain, "jelasnya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Sumberbola