Bek Juventus Daniele Rugani adalah Virus Corona positif


Bek Juventus Daniele Rugani Positif Virus Corona

Indonesiainside.id, Jakarta – Bek tengah Juventus Daniele Rugani telah dites positif terkena virus korona atau covid-19. Pemain sepak bola berusia 25 tahun ini adalah pemain Serie A pertama yang terinfeksi virus korona.

"Daniele Rugani telah didiagnosis positif terkena virus corona covid-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala," kata klub Italia itu dalam sebuah pernyataan, Rabu (11/3) malam.

"Klub Sepak Bola Juventus saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya," tambahnya.

Italia adalah negara Eropa yang paling parah terkena wabah virus korona, dengan angka kematian lebih dari 800.

Ketika dunia berjuang untuk menahan penyebaran virus yang cepat, penyelenggara acara olahraga di seluruh dunia terpaksa membatalkan atau mengubah rencana mereka.

Banyak acara olahraga internasional dibatalkan atau dijadwal ulang, dan beberapa di antaranya diadakan tanpa penonton.

Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan untuk musim panas ini kemungkinan akan ditunda atau bahkan diancam dibatalkan.

Virus korona, yang secara resmi dikenal sebagai covid-19, pertama kali terdeteksi Desember lalu di Wuhan, Cina, dan telah menyebar ke lebih dari 105 negara.

Menurut Universitas Johns Hopkins di AS, jumlah kematian global akibat virus ini telah mencapai hampir 4.600 dengan lebih dari 125.000 kasus yang dikonfirmasi.

Organisasi Kesehatan Dunia telah secara resmi menyatakan penyebaran covid-19 sebagai pandemi global. (AA / MSH)

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Indonesia Inside