Berita baik untuk Juventini, Andrea Pirlo Sah Melatih Juventus U-23


Andrea Pirlo Bakal Latih U-23 Klub Juventus

Andrea PirloAndrea Pirlo. Foto: instagram / @ andreapirlo21

Indonesiainside.id, Turin – Mantan bintang tengah Italia Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih baru tim Juventus U-23. Berita itu diumumkan oleh klub melalui halaman resminya, Kamis (30/7) waktu setempat.

"Petualangan baru untuk Andrea Pirlo dan Juventus dimulai hari ini. Setelah lima tahun kami kembali bekerja bersama," kata Juventus.

"Faktanya adalah Andrea adalah pelatih baru tim U-23. Tantangannya ada di depan kita, sebuah balasan yang bahagia. Selamat datang kembali, pelatih Pirlo!" Pernyataan itu berlanjut.

Rumor tentang kembalinya Pirlo ke Juventus telah beredar sejak Juni lalu. Saat itu Pirlo secara luas diberikan untuk melatih tim U-23 Juventus didampingi oleh rekan lamanya Roberto Baronio sebagai asisten pelatih.

UFFICIALE | @Pirlo_official dan il nuovo allenatore della # Under23!
Selamat datang 🔙, Pelatih Pirlo!

➡️ https://t.co/nJTwph9VuF pic.twitter.com/voyxO4q9Yi

– JuventusFC (# Stron9er 🏆🏆🏆🏆🏆🏆🏆🏆🏆) (@juventusfc) 30 Juli 2020

Namun, pada saat itu Pirlo mengelak dan mengatakan dia lebih cocok untuk melatih pemain senior daripada pemain muda. Pirlo pensiun dari sepakbola profesional pada 2017, menjadikan klub Liga AS New Yok City menjadi klub terakhir yang ia perkuat.

Setelah itu pemain yang membantu membawa Italia ke juara Piala Dunia 2006 mulai menghadiri pelatihan untuk mendapatkan sertifikat kepelatihan. Sepanjang karirnya, Pirlo menjadi andalan bagi tiga klub top Italia, yaitu AC Milan, Inter Milan, dan tentu saja Juventus. (ASF)

More From: Indonesia Inside