Blaise Matuidi Menjadi Virus Korona Positif Kedua


Blaise Matuidi Menjadi Virus Korona Positif Kedua

Indonesiainside.id, Turin – Blaise Matuidi menjadi pemain Juventus kedua yang terinfeksi virus korona. Pesepakbola Prancis itu sekarang di bawah pengawasan intensif Bianconeri.

Nyonya Tua melalui situs resmi klub mengumumkan ini. Bersamaan dengan pengumuman itu, Juventus juga mengkonfirmasi bahwa Matuidi dalam kondisi baik.

Mantan gelandang Paris Saint-Germain ini telah berlatih bela diri di rumah sejak 11 Maret. Matuidi menjadi pemain sepak bola yang bermain di Serie A kesembilan yang terinfeksi Covid-19.

Diketahui, Daniele Rugani menjadi pemain sepak bola pertama di tanah Italia dan Juventus yang terpapar positif. Bek tengah Juventus dinyatakan positif setelah timnya mengalahkan Inter Milan 2-0 di Allianz Stadium yang merupakan pertandingan terakhir Serie A sebelum dihentikan.

Mengikuti Rugani, setidaknya ada sembilan pemain positif Serie A lainnya Covid-19. Enam di antaranya berasal dari skuad Sampdoria, Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Antonina La Gumina, Albin Ekdal, Fabio Depaoli, dan Bartosz Bereszynski.

Tiga lainnya dari Fiorentina yaitu Dusan Vlahovic, Patric Cutrone dan German Pezzella. Selain itu, dua anggota tim medis La Viola juga dinyatakan positif Covid-19.

Serie A dan berbagai acara olahraga lainnya di Italia ditangguhkan hingga 3 April. Baru-baru ini harapan kompetisi musim 2019/20 dapat sepenuhnya diselesaikan menyusul keputusan UEFA untuk menunda Euro 2020 tahun depan.

Italia adalah negara yang paling parah terkena dampak Covid-19 setelah China. Data WHO hingga Rabu (18/3), setidaknya 31.506 orang di Italia terinfeksi Covid-19 dan kematian telah mencapai 2.503 orang. (ASF)

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Indonesia Inside