Cetak 31 Gol dan Enam Assist di Usia 35 Tahun, Ronaldo Tak Masuk Daftar MVP Serie A


Cetak 31 Gol dan Enam Assist di Usia 35 Tahun, Ronaldo Tak Masuk Daftar MVP Serie A



Gianluigi Buffon (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) berpose bersama merayakan scudetto kesembilan Juvnetus berturut-turut. Foto: Twitter @juventusfc

Indonesiainside.id, Roma – Serie A musim 2019/2020 resmi berakhir dengan Juventus keluar sebagai juara untuk sembilan musim beruntun. Namun, siapa sangka jika Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar pemain terbaik di semua kategori untuk musim ini.

Jika melihat torehan yang dibuat Ronaldo, musim 2019/2020 menjadi penampilan terbaiknya bersama Juventus di pentas Serie A. Di usia 35 tahun, CR7 mampu menceploskan 31 gol ke gawang lawan dan enam assist dari 33 penampilan.

Dia pun sempat bersaing dengan Ciro Immobile dalam urusan pencetak gol terbanyak. Namun, permainan impresif Lazio membuat Immobile unggul lima gol dari Ronaldo di akhir kompetisi.

Gelar Serie A kesembilan turut diberikan Ronaldo untuk Juventus. Namun, kenyataannya eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu tidak masuk dalam daftar MVP Serie A 2019/2020.

Meski begitu, Juventus menaruh dua penggawanya dalam daftar. Penjaga gawang terbaik menjadi milik Wojciech Szczesny dan pemain terbaik keseluruhan sepanjang kompetisi disabet Paulo Dybala. (ASF)

Berikut adalah daftar MVP Serie A 2019/2020 sesuai kategori:

Penjaga Gawang Terbaik: Wojciech Szczesny (Juventus)
Bek Terbaik: Stefan De Vrij (Inter Milan)
Gelandang Terbaik: Alejandro Gomez (Atalanta)
Striker Terbaik: Ciro Immobile (Lazio)
Pemain U-23 Terbaik: Dejan Kulusevski (Parma)
Pemain Terbaik Keseluruhan: Paulo Dybala (Juventus)




More From: Indonesia Inside