Claudio Marchisio Memutus Sepatu Gantung


Claudio Marchisio Memutus Sepatu Gantung

Oleh: Eko P

Indonesiainside.id, Jakarta – Mantan gelandang Juventus dan tim nasional Italia Claudio Marchisio mengumumkan sepatu gantung. Pesepakbola yang kini berusia 33 tahun telah mengumumkan ini melalui akun Instagram mereka.

"Ada kalanya mendengarkan hati lebih tepat daripada mengikuti pikiran, itu sebabnya saya memilih untuk berhenti," kata Marchisio dalam sebuah pernyataan.

Marchisio belum memiliki klub sejak Zenit St Petersburg melanggar kontraknya pada tanggal 1 Juli, setelah dia membuat musim di Rusia.

Pemain yang identik dengan jersey nomor delapan telah membela Juve sejak mereka terdegradasi ke Serie B karena kasus calciopoli pada tahun 2006. Marchisio menutup musim dengan sukses, ia menjadi salah satu pemain yang membantu membawa Bianconerri segera kembali ke Serie A .

Dia kemudian dipinjamkan ke Empoli untuk musim 2007/2008 untuk mendapatkan lebih banyak peluang bermain.

Setelah menjalani masa peminjaman, posisi Marchisio di tim Juve tampak tak tergantikan. Total selama 18 tahun dalam seragam Hitam Putih ia menyumbangkan tujuh Scudetto, empat Piala Italia, dan tiga Piala Super Italia, sebelum kemudian memilih untuk mengakhiri kontraknya dan pindah ke Rusia.

Marchisio telah mencatat 55 kali membela tim nasional senior Italia. Meskipun ia tidak pernah menjadi juara bersama Azzurri, ia adalah anggota tim ketika Italia mencapai final Piala Eropa 2012 dan memenangkan medali perunggu di Piala Konfederasi 2013. (EP)

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Indonesia Inside