Juventus dikabarkan akan mengejar tanda tangan Josep Guardiola


Juventus dikabarkan akan mengejar tanda tangan Josep Guardiola

Indonesiainside.id, Turin – Raksasa Serie A Juventus dikabarkan The Sun berusaha memburu tanda tangan Josep Guardiola untuk menggantikan Maurizio Sarri musim depan. Harapan itu terbuka untuk Nyonya Tua karena kinerja Manchester City telah menurun akhir-akhir ini.

Juventus bisa memikat Guardiola dengan bahasa pengalaman atau tantangan baru. Selain itu, mantan gelandang Barcelona dan Brescia harus menerima kenyataan bahwa City tidak dapat bergerak di pasar transfer musim panas mendatang karena pelanggaran Financial Fair Play.

Rumor Juventus & # 39; minat Guardiola didahului dengan masalah kembalinya Massimiliano Allegri ke Stadion Allianz. Namun, semua berita yang berkembang sebenarnya muncul karena kurangnya kemanjuran Sarriball.

Jika dibandingkan dengan tiga tim teratas lainnya, Juventus adalah tim yang paling menderita kekalahan, yaitu tiga. Sementara itu, sebagai pemimpin klasemen, Inter Milan hanya mengalahkan sekali dan Lazio dua kali.

Meski begitu, The Sun dalam laporannya menambahkan, manajemen Juventus mengklaim Sarri tetap menjadi pilihan pertama. Mereka tidak ingin pergantian pelatih terjadi di tengah kompetisi yang berpotensi mengganggu stabilitas permainan.

Sumber yang sama juga mengatakan, ada tekanan dan harapan bahwa Juventus benar-benar menyadari niatnya untuk membawa Guardiola. Dorongan itu bukannya tanpa alasan, pasalnya sulit bagi pembalap Spanyol untuk memenangkan puncak Liga Premier dari Liverpool.

Dapat dikatakan, Liverpool hanya berjarak beberapa inci dari mahkota mahkota setelah menang 22 poin dari City. Itu berarti, target klub untuk mempertahankan gelar tidak terpenuhi. Jika ada persaingan, Guardiola mungkin hanya mengejar sehingga City bisa menyelesaikan dengan posisi runner-up.

Sementara itu, Serie A sejati bukan kompetisi baru untuk Guardiola. Dia berseragam AS Roma dan Brescia, wajar jika Guardiola fasih berbahasa Italia.

The Sun juga mengklaim, Presiden Juventus Andrea Agnelli percaya Guardiola adalah pelatih yang cocok untuk timnya untuk menang di panggung Eropa. Dua piala Si Big Ear untuk Barcelona (2009 dan 2011) memberikan kesaksian tentang kemampuan Guardiola sebagai salah satu pelatih terbaik.

Juventus sendiri sangat merindukan trofi yang terakhir dimenangkan 24 tahun lalu. Setidaknya dalam lima tahun terakhir Juventus telah mampu menembus final dua kali. Sayangnya mereka gagal setelah dikalahkan Barcelona 1-3 (2014/2015) dan 1-4 oleh Real Madrid (2016/2017). (ASF)

More From: Indonesia Inside