Juventus Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffon hingga 2021


Pada usia 42, Buffon tidak berencana untuk menggantung sarung tangan

Gianluigi Buffon sejatinya sadar usianya tidak lagi muda sebagai penjaga gawang dan telah memainkan 911 pertandingan. Foto: Twitter @juventusfc

Indonesiainside.id, Turin – Juventus memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Gianluigi Buffon hingga musim panas 2021. Denagn begitu, Buffon berpeluang mencatatkan rekor Serie A sebagai pesepak bola dengan jumlah laga terbanyak.

Sejauh ini Buffon telah memainkan 647 laga di Serie A. Jumlah yang sejatinya sama dengan legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Juventus dan Buffon sejatinya sempat berpisah selama satu musim. Kiper yang kini berusia 42 tahun itu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah Juventus memenangkan scudetto ketujuh secara beruntun pada 2017/2018.

Buffon kembali ke Turin pada awal musim ini dengan kontrak berdurasi hingga 30 Juni 2020. Kini, kontraknya ditambah 12 bulan ke depan lantaran Juventus masih membutuhkan dirinya.

Superman continues to fly with Juventus! πŸ¦ΈπŸ»β€β™‚οΈβšͺ️⚫️

One word to describe @gianluigibuffon? πŸ™Œ#ForzaJuve pic.twitter.com/ZtwZMBw5SW

β€” JuventusFC (@juventusfcen) June 29, 2020

Selain Buffon, Juventus juga memperpanjang kontrak Giorgio Chiellini. Pengalaman dan senioritasnya sebagai tembok pertahanan Bianconeri jadi pertimbangan.

Setidaknya, Chiellini dapat menjadi mentor yang pas untuk Matthijs de Ligt dalam mengimbangi leonerdo Bonucci. Chiellini dan Buffon merupakan pemain vital Juventus dalam delapan musim terakhir. (ASF)

More From: Indonesia Inside