Juventus Tidak Akan Menerima Piala Liga Italia jika Musim Ini Dibatalkan


Juventus Ogah Terima Trofi Liga Italia andai Musim Ini Dibatalkan

Indonesiainside.id, Turin – Juventus menegaskan mereka tidak akan menerima trofi kejuaraan Serie A jika kompetisi dibatalkan karena pandemi virus korona. Sikap ini disampaikan langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina.

Tim Maurizio Sarri berada di puncak klasemen Serie A dengan selisih satu poin dari Lazio yang berada di posisi kedua dalam 12 pertandingan yang tersisa. Serie A sendiri telah memperpanjang penangguhan hingga 13 April.

Sebab, Italia dalam kondisi terkunci selama tiga minggu ke depan. Pizza Country adalah negara terburuk di Eropa yang terpapar Covid-19.

Sementara itu, pemilik Fiorentina dan Torino percaya liga musim ini tidak dapat dilanjutkan. Sayangnya, kondisi ini tidak sejalan dengan sikap Gravina yang mengatakan tidak adil harus membatalkan kompetisi musim 2019/2020.

"Prioritas utama adalah menyelesaikan musim ini. Idenya adalah mulai dari 20 Mei atau awal Juni, berakhir pada Juli," kata Gravina kepada TMW Radio di situs web ESPN yang dipantau dari Jakarta, Jumat (3/4).

Dia juga menyebutkan bahwa kompetisi bisa dibuka lagi pada Agustus dan September. "Saya pikir pembatalan musim ini lebih rumit. Ini akan sangat tidak adil. Itu bisa membuat masalah hukum," katanya.

"Juventus sendiri, saya pikir, telah menyatakan ketidaksukaan mereka atas solusi semacam itu," katanya.

Diketahui, Belgia menjadi liga elit Eropa pertama yang membatalkan sisa kompetisi. Club Brugge dianugerahi gelar pada Kamis (2/4). (ASF)

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Indonesia Inside