Kalahkan Roma, Juve ke Puncak Klasemen


Kalahkan Roma, Juve ke Puncak Klasemen

Indonesiainside.id, Milan – Juventus memenangkan musim dingin Liga Italia setelah mengalahkan tuan rumah AS Roma dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Minggu setempat (Senin WIB).

Bianconerri kini berada di puncak klasemen dengan 48 poin, unggul dua angka dari Inter Milan yang bermain imbang 1-1 dengan Atalanta beberapa jam sebelumnya, menurut situs resmi Liga Italia.

Bagi Giallorossi, kekalahan menempatkan mereka di tempat kelima dengan 35 poin.

Permainan baru berusia tiga menit ketika kiper Roma kebobolan untuk pertama kalinya. Mulai dari tendangan bebas Paulo Dybala, bola kemudian melanjutkan tembakan Merih Demiral untuk menuju ke gawang Roma.

Tujuh menit kemudian, publik tuan rumah harus kembali melihat gol timnya dibobol melalui penalti. Dybala mencuri back pass Jordan Veretout yang membuatnya dilanggar di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo sebagai penalti algojo dan kemudian menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Roma berusaha membalas dua gol ini. Peluang bagus ditemukan oleh Wojciech Szczesny yang gagal menangkap umpan silang Alessandro Florenzi dengan sempurna, dan bola pantulan Lorenzo Pellegrini mengenai tubuh Adrien Rabiot.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama dipaksa melakukan pergantian pemain karena cedera yang mengganggu para pemain. Demiral digantikan oleh Mathijs de Ligt karena cedera lutut, sementara Zaniolo digantikan oleh Cengiz Under.

Roma melakukan semua upaya untuk setidaknya memperkecil ketinggalan dengan sejumlah sudut, tetapi tendangan voli Gianluca Mancini dari Under ball gagal memenuhi target.

Upaya Roma tampaknya membuahkan hasil ketika tendangan voli Edin Dzeko memantul dari mistar gawang, Szczesny kemudian melakukan dua penyelamatan bagus untuk menjaga gawangnya.

Namun, setelah melihat wasit VAR memutuskan bola mengenai perut Alex Sandro dan pemain menggerakkan tangannya sehingga juga terkena bola di kotak terlarang pada menit ke-68. Perotti tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengalahkan kiper Pau Lopez dari titik penalti.

Ronaldo gagal memaksimalkan peluang ketika dia menanduk bola umpan Blaise Matuidi, maka dia sedikit terlambat mengoper bola ke Gonzalo Higuain sehingga pemain itu terjebak offside.

Roma juga gagal memanfaatkan peluang terakhir mereka, ketika Pellegrini yang berada di posisi bagus malah melepaskan rebound yang melambung.

Berbaris:

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez, Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov, Jordan Veretout (Bryan Cristante 66 "), Amadou Diawara, Nicolo Zaniolo (Cengiz Under 36"), Lorenzo Pellegrini , Diego Perotti (Nikola Kalinic 82 ′), Edin Dzeko

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Merih Demiral (Matthijs de Ligt 19 "), Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Aaron Ramsey (Danilo 69"), Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Aaron Ramsey (Danilo 69 "), Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 69 ′), Cristiano Ronaldo. (EP)

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Indonesia Inside