Klub Sepak Bola Ini Gila Tentang Membayar Pemain


Klub Sepak Bola Ini Gila-gilaan Menggaji Pemainnya

Indonesiainside.id, Madrid – Sudah lama diketahui bahwa pemain sepak bola yang tinggal di klub profesional mendapat bayaran banyak dan bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan olahraga lainnya. Nah, di antara yang tinggi, ada yang paling tinggi dibandingkan yang lain yaitu yang ada di sejumlah klub ini.

Barcelona, ​​Real Madrid, dan juara liga Italia Juventus telah menjadi orang termahal di dunia olahraga, menurut sebuah survei yang diterbitkan oleh ESPN.

Edisi kesepuluh dari penelitian Gaji Olahraga Global dari sportingintelligence.com menempatkan Barcelona di urutan teratas daftar dengan gaji pokok rata-rata pemain tim intinya 12,8 juta dolar AS.

Angka itu sebenarnya turun dibandingkan tahun lalu ketika Barcelona juga berada di puncak daftar dengan pendapatan rata-rata 13,7 juta dolar AS, terutama karena pengaruh pendapatan dasar Lionel Messi yang mencapai 65 juta dolar AS.

Real Madrid berada di urutan kedua dengan rata-rata 11,6 juta dolar AS dan Juventus, yang finis di urutan sembilan tahun lalu, naik ke posisi ketiga dengan 10,54 juta dolar AS.

Klub sepak bola lain yang masuk daftar 20 klub teratas adalah PSG di peringkat ke-12 dan Manchester City di peringkat ke-13.

Jumlah yang digunakan dalam survei ini adalah pembayaran dasar per tahun tidak termasuk bonus, bonus kinerja, dan pembayaran tambahan lainnya.

Tim NBA mengisi tujuh tempat lain di 10 besar dan menempatkan 15 di daftar 20 besar.

Pada 2017, tiga teratas adalah Oklahoma City Thunder, Cleveland Cavaliers dan Golden State Warriors, sementara pada 2018 ketiga tim NBA memiliki gaji pemain rata-rata 10 juta dolar AS per tahun.

Tahun ini, Portland Trail Blazers berada di peringkat keempat dengan hanya 10,4 juta dolar AS, Golden State peringkat kelima dengan 10,28 juta dolar AS dan Kota Oklahoma jatuh ke urutan keenam dengan 9,8 juta dolar AS.

Dari tim yang berada di peringkat 21 hingga 30 tahun ini, sembilan di antaranya adalah tim NBA, yang hanya diselamatkan Bayern Munich di peringkat 22.

Juventus selesai di urutan ke-32 pada tahun 2017, tetapi melonjak ke urutan 10 tahun lalu setelah membeli Cristiano Ronaldo dan pemain mahal lainnya. (EP)

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Indonesia Inside