Mengalahkan Inter 2-0, Juventus mengendalikan Derby d Italia # dan puncak klasemen Serie A


Mengalahkan Inter 2-0, Juventus mengendalikan Derby d Italia # dan puncak klasemen Serie A

Indonesiainside.id, Turin – Juventus berkuasa atas Derby d Italia setelah mengalahkan Inter Milan 2-0. Kemenangan di Stadion Allianz, Senin (3/9) dini hari waktu setempat membuat Nyonya Tua kembali ke puncak klasemen.

Pertandingan sengit antara kedua tim di giorata ke-26 tetap hambar. Karena pertandingan besar itu diadakan tanpa kehadiran penonton, alias ditutup.

Kedua tim tampil cukup seimbang sejak pertandingan dimulai, tetapi Juventus mendapat kesempatan pertama. Pada menit kesembilan, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan, tetapi masih bisa ditahan kiper Inter Samir Handanovic.

Juventus kembali menyebarkan ancaman ke lini belakang Nerazzurri. Ronaldo kembali melewati para pemain Inter dan melepaskan tembakan. Sayangnya, upayanya lagi bisa dihentikan oleh Handanovic.

Kemudian giliran Inter untuk meluncurkan serangan. Tepatnya di menit ke-22 ketika Antonio Candreva mencoba merebut bola liar. Namun, tembakannya masih melambung.

Inter terus membuat lini belakang Jyventus bekerja keras. Lautaro Martinez memberi umpan kepada Marcelo Brozovic pada menit ke-35. Namun, kiper Juventus Wojciech Szczesny masih bisa menghentikannya, dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Begitu babak kedua dimulai, Inter kembali menyerbu pertahanan Nyonya Tua. Pada menit ke-48, Matias Vecino melepaskan tembakan. Sayangnya, serangannya masih melebar.

Juventus kemudian berhasil unggul pada menit ke-54. Aaron Ramsey menerima umpan dari Ronaldo dan melepaskan tembakan keras untuk menerobos gawang Handanovic.

Tim Maurizio Sarri kemudian menggandakan keunggulan mereka di menit ke-67. Paulo Dybala mampu melepaskan tembakan dan mencetak gol, setelah mendapat umpan dari Ramsey.

Bencana bagi Inter, mereka kehilangan kiper cadangan Daniele Padelli karena mereka diberikan kartu merah pada menit ke-79. Dia dianggap protes berlebihan ketika rekan setimnya Brozovic menerima kartu kuning.

Setelah itu, Juventus memainkan lebih banyak pertahanan. Mereka mempertahankan lini belakang yang ketat, sehingga Inter tidak bisa berbuat banyak, dan tidak ada gol tambahan sampai laga usai.

Hasil positif ini membuat Juventus sekarang memiliki 63 poin dari 20 kemenangan dan tiga kali imbang dan kalah. Juventus unggul satu poin dari Lazio di tempat kedua.

Sementara itu, Inter justru menyerang di tempat ketiga karena kalah. Tim baru Antonio Conte mengumpulkan 54 poin, hasil dari 16 kemenangan, enam imbang dan tiga kekalahan. (ASF)

PEMAIN
JUVENTUS (4-3-3)
Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro (De Sciglio 77); Matuidi, Betancur, Ramsey; Costa (Dybala 59), Higuain (Bernardeschi 80), Ronaldo

INTER MILAN (3-5-2)
Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Young, Vecino, Barella (Eriksen 59), Brozovic, Candreva (Gagliardini 74); Lukaku (Sanchez 77), Martinez

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Indonesia Inside