Nerazzurri akhirnya jatuh ke tangan Nyonya Tua


Nerazzurri akhirnya jatuh ke tangan Nyonya Tua

Oleh: M Aulia Rahman

Indonesiainside.id, Milan – Pasukan Antonio Conte akhirnya jatuh ke tangan Nyonya Tua (julukan Juventus), serta memberi Nerazzurri (julukan Inter Milan) awal dengan skor tipis, 1-2 . Pertandingan yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza pada Senin (7/10) dini hari waktu setempat, adalah pertandingan ke-7 musim Serie A 2019/2020.

Dalam empat menit setelah peluit ditiupkan oleh Gianluca Rocchi, Paulo Dybala memanfaatkan umpan dari Miralem Pjanic dan melepaskan tembakan ke arah gawang Samir Handanovic. Pemain nasional Argentina itu berhasil membuka keunggulan untuk Juventus.

Lima menit kemudian, bintang mega, Cristiano Ronaldo, hampir menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua. Namun, tendangannya dari kotak penalti tidak membuahkan hasil karena membentur mistar gawang Nerazzurri.

Tak lama kemudian, pasukan Antonio Conte akhirnya menyamakan kedudukan melalui titik ke-12 tepat di menit ke-18. Matthijs de Ligt menyentuh bola di kotak terlarang. Alhasil, Lautaro Martinez berhasil menjadi eksekutor dan menyamakan kedudukan sementara.

Sepuluh menit kemudian, Lukaku memberikan umpan matang ke Lautaro Martinez untuk mendaftarkan kembali namanya di papan skor. Namun sayangnya, pemain berusia 22 tahun itu gagal memanfaatkan peluang emas yang mendekatinya.

Szczesny bermain gemilang di pertandingan. Pada menit ke-41 Ronaldo mencetak gol setelah mendapat umpan manja dari Dybala. Tapi, bola yang dia tekan tidak diotorisasi oleh wasit karena posisi mega bintang telah melampaui batas (offside). Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus berusaha membobol gawang Nerazzuri. Upaya Federico Bernardeschi setelah memanfaatkan bola lempar tampak sia-sia setelah tendangannya mendorong Samir Handanovic.

Pertandingan berlangsung sengit hingga akhirnya Maurizio Sarri memutuskan untuk membawa Gonzalo Higuain untuk menggantikan Federico Bernardeschi pada menit ke-61. Tak ayal, mantan pemain The Blues (julukan Chelsea) berhasil mencetak gol di menit ke-80.

Umpan indah Rodrigo Bentancur disambut sempurna oleh Gonzalo Higuain. Tidak mau kalah, gelandang Nerazzuri, Matias Vecino, nyaris menyamakan kedudukan enam menit kemudian. Namun, bisnis Szczesny berhasil dihentikan.

Skor tipis, 1-2, untuk keunggulan Juventus juga bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini menjadikan Nyonya Tua di puncak klasemen. Sekarang mereka unggul satu poin atas Inter Milan yang menempati posisi kedua dan tiga poin dari Atalanta yang berada di urutan ketiga. (EP)

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Indonesia Inside