Resmi, Miralem Pjanic ke Barcelona dan Arthur Melo ke Juventus


Resmi, Miralem Pjanic ke Barcelona dan Arthur Melo ke Juventus

Arthur Melo resmi bergabung dengan Juventus. Foto: Twitter @juventusfc

Indonesiainside.id, Barcelona – Barcelona resmi mengumumkan kesepakatan dengan Juventus untuk transfer tukar tambah Arthur Melo dengan Miralem Pjanic. Kedua tim sama-sama puas dapat mengakhiri transfer dengan baik.

Laman resmi Barcelona menyebutkan, Juventus membayar 72 juta euro (Rp1,16 triliun) disertai klausul tambahan 10 juta euro (Rp161,1 miliar) untuk mendapatkan Arthur. Sebaliknya, Barcelona membeli Pjanic dengan banderol 60 juta euro (Rp966,6 miliar) disertai klausul tambahan 5 juta euro (Rp80,5 miliar).

LATEST NEWS | Agreement with @juventusfcen for the transfer of @Miralem_Pjanic
πŸ‘‹ Welcome!
πŸ’™β€οΈ #PjanicCuler

β€” FC Barcelona (@FCBarcelona) June 29, 2020

Baik Arthur maupun Miralem akan sama-sama bertahan di klub asalnya hingga rampungnya musim 2019/2020 yang sempat tertangguhkan tiga bulan karena pandemi Covid-19. Sebuah geliat transfer yang sangat menguntung bagi kedua kesebelasan.

Barcelona mengikat Pjanic dengan kontrak empat musim disertai klausul nilai pembelian minimum 400 juta euro (Rp6,4 triliun). Sedangkan Arthur diikat Juventus dengan kontrak berdurasi lima tahun.

OFFICIAL | Juventus agree deal with @FCBarcelona to sign @arthurhromelo and for the sale of @Miralem_Pjanic.

β€” JuventusFC (@juventusfcen) June 29, 2020

Arthur tiba di Barcelona sejak musim panas 2018 dari Gremio dan sudah 72 kali membela Las Blaugranas di semua kompetisi. Aksi Arthur bersama Barcelona diwarnai torehan empat gol serta membantu raksasa asal Kota Katalan tersebut memenangkan gelar LLa Liga dan Piala Super Spanyol.

Sementara, Pjanic tiba di Barcelona dengan bekal tiga gelar juara Serie A bersama Juventus serta dua trofi Coppa Italia dan satu kali memenangkan Piala Super Italia. Pjanic pun menjadi salah satu tulang puggung Si Nyonya Tua dalam beberapa musim terakhir. (ASF)

More From: Indonesia Inside