Serie A Tetap Bermain di Tengah Wabah Corona, Menpora Angry Italy


Serie A Tetap Bermain di Tengah Wabah Corona, Menpora Angry Italy

Indonesiainside.id, Roma – Pemerintah Italia marah. Pasalnya, penyelenggara Seri A terus memainkan permainan di tengah wabah virus korona bahkan dengan pintu stadion tertutup, alias tanpa penonton.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora kemudian menyalahkan kesalahan pada otoritas penyelenggara Serie A. Menurutnya, petinggi Liga Italia tidak mengindahkan kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah pusat.

"Sepertinya dunia sepakbola kebal terhadap peraturan. Mereka juga tampaknya bebas dari tanggung jawab," kata Spadafora kepada BBC.

Kemarahan Spadafora bukan tanpa alasan. Mengingat, Pemerintah Italia telah mengumumkan bahwa semua kompetisi olahraga termasuk Serie A harus ditunda hingga April. Karena penyebaran virus korona semakin berbahaya di Negara Pizza.

Namun, penyelenggara Seri A tetap keras kepala dengan menahan setidaknya empat pertandingan ditunda di giornata ke-26. Dua di antaranya, yaitu pertandingan AC Milan melawan Genoa dan Juventus versus Inter Milan.

Pertandingan di akhir pekan dimainkan ketika kasus virus korona di Italia menewaskan 366 orang. Sementara itu, jumlah orang yang terinfeksi meningkat 25 persen, dari 5.883 menjadi 7.375 orang dalam beberapa hari terakhir.

Pemerintah Italia direncanakan untuk mengumpulkan otoritas liga. Penularan virus corona sebenarnya dapat diantisipasi dengan mengadakan pertandingan tertutup, tetapi keselamatan para atlet juga harus menjadi prioritas.

"Kami mendesak masyarakat untuk tetap di rumah masing-masing. Di sisi lain, liga sebenarnya tidak bertanggung jawab untuk mengadakan pertandingan," kata Menteri Olahraga. (ASF)

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Indonesia Inside